English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tips n Trick Me-Nonaktifkan My Recent Document


My recent document biasanya berada pada menu start, saat tombol start kita tekan. My recent document berguna mengetahui kegiatan apa saja yang baru dibuka atau aktivitas yang dilakukan pengguna computer. Hal ini tentu memudahkan kita untuk membuka kembali suatu document tanpa mencari letak file yang telah kita simpan pada suatu folder tertentu, yaitu hanya tinggal buka my recent document maka semua aktivitas yang baru saja dilakukan sudah terekam disana.

Namun dibalik itu kemudahan yang diberikan my recent document ini kadang juga membuahkan petaka, manakala document yang baru kita buat merupakan document yang penting dan rahasia buat kita, dengan mudahnya diakses oleh orang lain yang seharusnya tidak boleh membuka file tersebut.

Bagi sobat yang ingin data rahasianya tetap menjadi sebuah data yang rahasia dan tidak ingin untuk dibagikan kepada orang lain, maka sebaiknyalah my recent document ini dinonaktifkan atau disembunyikan saja. untuk menyembunyikan atau menonaktifkan my recent document berikut ini adalah cara-caranya :
  1. Seperti biasa, masuk pada regedit dengan cara [start] > [run]> ketik “regedit”>tekan [enter]
  2. Masuk pada HKEY_CURRENT_USER/software/Microsoft/windows/currentversion/policies/explorer.
  3. Pada jendela sebelah kanan, [klik kanan] > [new]>[DWORD Value]
  4. beri nama DWORD Value tadi dengan nama “norecentdocsmenu” (tanpa tanda “), isikan value datanya dengan “1” 

  5. Klik [OK]
  6. Restart atau Logoff computer anda dan lihat hasilnya.
Dengan begini. maka data yang  sobat buat tidak akan dilihat oleh orang lain. .
Silahkan mencoba, semoga bermanfaat. .

    0 Comment:

    Related Posts with Thumbnails
    Copyright © Adit's Blog